Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan Melakukan Pengecatan Patok Kilometer (KM) di Sepanjang Jalan Ruas Poros Malino

Dinas bina Marga Sulsel Tuntaskan Pengecatan dan Penomoran Patok KM di Jalan Poros Malino

Kamis, 30 Agustus 2018 | 14:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya menyelesaikan pekerjaan pengecatan patok kilometer (KM) di sepanjang jalan ruas Poros Malino.

“Alhamdulillah sudah selesai sampai titik awal patok untuk Ruas Gowa – Malino,” ujar Iskadar, pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) Dinas Bina Marga Sulsel, Kamis (30/8/2018).

Namun menurutnya ada beberapa patok KM yang belum dicat lantaran masuk lokasi pekerjaan pelebaran jalan oleh Balai Jalan Nasional yang sementara dalam tahap pengerjaan. Selain itu ada beberapa patok yang perlu diganti.

“Biar kita cat akan kotor dan bahkan mungkin nantinya patoknya akan tercabut akibat adanya pekerjaan pelebaran. Ada beberapa patok yang perlu diganti, karena tinggal setengahnya kelihatan berdiri dan ada beberapa Patok yang perlu juga dipindahkan posisinya karena terhalang oleh pagar rumah penduduk,” lanjutnya.



Menurutnya lagi, patok – patok tersebut sebagai petunjuk dan sangat membantu pengendara untuk mengetahui jarak dari lokasi awal dan lokasi tujuan.

“Kita juga dimudahkan bilamana suatu saat kesasar di suatu daerah jika memang adaji patoknya, gampang cukup kita menunggu di salah satu patok dan menghubungi untuk menginfokan di mana kita berada. Jadi kita sebut saja titik daerah dan titik patoknya,” tambahnya.(*)


BACA JUGA