#

Cakka Resmikan Masjid ke 874 di Luwu

Jumat, 31 Agustus 2018 | 22:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

Luwu, GoSulsel.com – Di akhir masa jabatannya, Bupati Luwu Andi Mudzakkar masih sibuk melayani permintaan undangan silaturahmi bersama elemen masyarakat Luwu, Jumat pagi (31/8/2018).

Bupati Luwu yang akrab di sapa Cakka ini menghadiri undangan dari rumpun keluarga besar almarhum Baso Hidayat. Cakka diundang untuk meresmikan Masjid Al Barakah Hidayat yang dibangun oleh putra dan putri almarhum tersebut di Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa.

Ketua Pembangunan Masjid Al Barakah Hidayat, Jamal Hidayat dihadapan Bupati Luwu menuturkan, pembangunan Masjid ini adalah amanah almarhum Ayah saya Baso Hidayat. 

“Masjid Al Barakah Hidayat ini dbangun di atas tanah warisan orang tua kami. Ini adalah amanah almarhum kelak jika memiliki rezeki seluruh anaknya diminta untuk membangun masjid,” kata Jamal Hidayat.



Dia menambahkan, arsitektur masjid ini terinspirasi dengan model salah satu masjid yang pernah saya tempati salat di Makassar. 

“Masjid ini kami lengkapi dengan 4 unit AC sehingga memberi kenyamanan bagi jamaah untuk beribadah,” kata Jamal sambil mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati Luwu Andi Mudzakkar meresmikan berfungsinya Masjid Al Barakah Hidayat ini.

Sementara itu, Bupati Luwu Andi Mudzakkar menuturkan, membangun masjid adalah satu kewajiban umat muslim. 

“Saya sangat hargai rumpun keluarga Almarhum Baso Hidayat atas niat yang tulus membangun Masjid ini,” kata Cakka.

Bupati Luwu dua periode ini pula menambahkan di Luwu tercatat sebanyak 874 masjid. 

”Setiap tahun saya sebagai Bupati Luwu telah meletakkan anggaran bantuan untuk peruntukkan bantuan rehab bangunan masjid sekitar Rp 4,5 miliar. Anggaran per tahunnya kita kucurkan untuk bantuan rehab masjid di Luwu, yang terbesar yakni Masjid Raya Al Ihlas Belopa sebesar Rp 1 M,” tandas Cakka.(*)


BACA JUGA