Ini Komentar Jamaah Haji Sinjai Soal Pelayanan Kemenang

Rabu, 05 September 2018 | 11:01 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, memberikan beberapa inovasi layanan untuk penyelenggaraan haji tahun ini. Salah satunya, catering dan pondokan (hotel), yang menjadi kebutuhan utama bagi jamaah.

Di Makkah maupun Madinah, jamaah tinggal di hotel minimal setaraf bintang tiga. Bahkan ada beberapa yang beruntung, bisa menikmati hotel bintang lima. Anugerah inilah yang dirasakan oleh Mahasiswi Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI), Siska Ulandari.

pt-vale-indonesia

“Hotelnya juga mewah, sangat baik,” kata Mahasiswi Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI), Siska Ulandari.

Siska Ulandari mengatakan, untuk masalah catering, pemerintah juga memberikan pelayanan prima. Makanan siap santap diberikan yang berikan di Makkah, Madinah setara di fase Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna) menjadi buktinya.

Para jamaah dimanjakan dengan menu citarasa nusantara yang tidak asing di lidah. Dirinya yang berusia 21 tahun asal Sinjai yang tergabung dalam Kloter 9 UPG, ini merasa puas dengan layanan yang didapat tiap hari.

“Menu makan siang dan malam dibuat berbeda. Jenis lauk, sayuran dan buah pun bervariasi,” ujar perempuan kelahiran Sengkang ini.

Mahasiswi calon dokter yang merupakan putri sulung dari pasangan H Ambo Intang (42) dan Hj Asriyati (41) waktu masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Siska merupakan pendaftar pada Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai.(*)


BACA JUGA