PDAM Gowa Minta Maaf Layanan Air Bersih di Pattallassang Terganggu

Rabu, 05 September 2018 | 19:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Dirut PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal meminta maaf kepada masyarakat di sekitaran Kecamatan Patallasang di sebabkan terganggunya suplai air PDAM.

Terkait hal itu, Hasanuddin membenarkan ada kebocoran pipa induk di Dusun Sawagi di bawah jalanan beton.

pt-vale-indonesia

“Makanya kami melakukan perbaikan kebocoran pipa induk ini. Air dari pipa ini terbuang ke persawahan. Saat ini petugas kami sementara melakukan perbaikan dengan menggali tanah membentuk terowongan ke dalam sepanjang 3 meter,” kata Dirut Hasanuddin Kamal yang dihubungi via WhatsApp, Rabu siang (5/9/18).

Hasanuddin Kamal memperlihatkan foto saat proses perbaikan berlangsung. “Itu ada anggotaku di dalam (dibawah jalan yang dibentuk lorong) lagi melakukan perbaikan. Jarak dari luar ke dalam letak pipa sepanjang 3 meter. Karena itu kami meminta maaf kepada pelanggan karena suplai air terganggu,” tambahnya. 

Sementara itu warga Asni Dg Ti’no, warga Bu’rung-bu’rung, Desa Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, mengatakan, untuk di wilayah Bu’rung-bu’rung suplai air mulai bermasalah sejak kemarin sore.

“Iya air di kran tidak mengalir sejak kemarin ji. Sampai sekarang, Saya hanya menyimpam air tapi untuk memasak. Nda tau ini kenapa air tidak mengalir kodong,” kata Asni Dg Ti’no.

Bukan hanya di wilayah ibukota Kecamatan Pattallassang tapi di wilayah desa lainnya di Pattallassang juga mengalami hal sama. Seperti dikatakan warga Bumi Zarindah Pattallassang.

Kalau di Bu’rung-bu’rung air tidak mengalir mulai kemarin, maka di wilayah Perumahan Bumi Zarindah Pattallassang diakui warga sudah tidak jalan selama tiga hari.

“Iya, warga perumahan di Pattalassang mengalami krisis air bersih selama tiga hari ini. Termasuk berdampak ke Perumahan Bumi Zarindah. Info yang kami dapatkan katanya ada pipa bocor akibat proyek pekerjaan jalan. Kami berharap pihak PDAM segera bisa mengatasi suplai air bersih segera,” kata Jidan.(*)