Arif Saleh Harap Putra-putri Terbaik Wajo Diberi Kesempatan Jadi PNS

Kamis, 06 September 2018 | 19:02 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Putra Kabupaten Wajo, M.Arif Saleh menyambut gembira kabar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan dibuka tahun ini, termasuk di Kabupaten Wajo.

Arif Saleh yang kini tercatat sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Dapil I Kecamatan Tempe melalui Partai Nasdem, menaruh harapan besar, agar proses seleksi CPNS atau calon ASN berjalan secara profesional, objektif, dan transparan.

pt-vale-indonesia

Menurutnya, putra-putri terbaik Wajo yang memang layak untuk mengisi formasi CPNS yang dibutuhkan harus diberikan ruang sebesar-besarnya. Mengingat, di seleksi CPNS kadang ada oknum yang berusaha menjadi ‘calo’ atau berusaha memprioritaskan titipan nama.

“Seleksi ini harus terbuka. Masyarakat dan pemerintah setempat harus menutup ruang siapapun oknum-oknum yang ingin memanfaatkan, atau berusaha menjadi calo,” kata Arif Saleh, Kamis (6/9/2018).

Alumnus As’adiyah Sengkang ini, juga mengajak masyarakat, atau para calon PNS untuk berani melaporkan siapapun oknum pejabat yang menawarkan jalan untuk mempermulus proses penerimaan dengan imbalan tertentu.

Menurutnya, cara-cara tersebut harus diperangi bersama. Sebab jika ini masih berkembang di Wajo, maka hasil dari seleksi diyakini tidak akan maksimal. Apalagi kalau ada oknum pejabat yang berusaha menitipkan nama.

“Kita mesti mengawasi bersama. Proses seleksi harus benar-benar berjalan sesuai mekanisme yang ada. Jangan ada istilah ‘titipan’. Semua harus diberi kesempatan yang sama sesuai formasi yang dibutuhkan,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA