Gowa Jadi Percontohan Kesuksesan PKSAI, Ini Harapan Kemensos RI

Rabu, 19 September 2018 | 15:09 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Dinas Sosial (Dinsos) Gowa menerima kunjungan dari Pengembangan Model Layanan Kesejahteraan Anak Integratif Kementerian Sosial (Kemensos) RI, di Ruang Rapat Wabup Gowa, Selasa (18/9/2018).

Dari Kemensos diwakili oleh Kasubdit Kelembagaan Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak, Wena mengungkapkan, bahwa Gowa dijadikan kota contoh berhasilnya Pusat Kesejahteraan Sosial Anak (PKSAI) di Indonesia.

pt-vale-indonesia

“Gowa ini merupakan salah satu Percontohan untuk kesuksesan dan keberhasilan dari pusat kesejahteraan sosial anak integratif,”katanya.

Dia mengatakan, pihaknya, ingin melihat secara langsung bagaimana sudah progresnya Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif, yang memang sudah merasakan bagaimana kinerja PKSAI ini sendiri.

“Kami berharap ke depannya, apa yang sudah dikerjakan, apa yang sudah dicapai di Gowa bisa Kami Adil, bisa Kita pindahkan, bisa Kita salurkan ke daerah-daerah lainnya. Karena Kami berharap ke depannya seluruh kabupaten kota di seluruh Indonesia akan memiliki pusat kesejahteraan sosial anak integratif,” harapnya.

“Karena Kami pun sudah merasakan bagaimana pentingnya peran-peran PKSAI ini sendiri dalam mensejahterakan dan dalam mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada anak,”ujarnya.

Kasubdit Kelembagaan Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial RI ini, memboyong pihak Unicef New York dalam acara tersebut sekaligus didampingi oleh pihak Unicef Sulsel.

Dalam Kemensos RI dihadiri oleh perwakilan Dinas terkait Gowa yaitu Polres, Bappeda, Dinas kesehatan, Disdukcapil, Dinas pendidikan, Dinas PP dan PA, Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf, P2TP2A, PUSPAGA, LPA, dan LKSA.(*)


BACA JUGA