Sambut HUT TNI ke 73, Kodim Bantaeng Gelar Aksi Donor Darah

Rabu, 19 September 2018 | 16:09 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bantaeng, GoSulsel.com –  Menyambut HUT TNI ke – 73 tahun 2018, Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1410/Bantaeng menggelar bhakti sosial donor darah yang dipusatkan di Makodim Bantaeng, Jl Dahlia, Kelurahan Pallantikang,  Rabu (19/9/2018).
Terkait kegiatan tersebut, Dandim Bantaeng Letkol Kav Nanang Siswoko mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menyambut HUT TNI ke  73 tahun 2018.  Donor darah ini sengaja digelar bertujuan membantu masyarakat Bantaeng yang membutuhkan darah.
“Ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 1410/Bantaeng tterhadap ketersedian stok darah bagi masyarakat. Setidaknya ini dapat membantu masyarakat yang kekurangan darah sehingga dapat menolong bahkan menyelamatkan jiwa seseorang,” kata Dandim Bantaeng.
Selain itu, lanjutnya, ini juga sebagai wujud  kepedulian TNI terhadap rakyat, kemanunggalan Kodim 1410 Bantaeng terutama aspek sosial kemasyarakatan.
Perwira melati dua ini menambahkan, sebagai prajurit TNI, sudah menjadi kewajiban untuk membantu masyarakat, baik itu dibidang kesehatan, maupun dibidang lainnya, sebab TNI lahir dari masyarakat jadi sudah sepantasnya membantu masyarakat yang membutuhkan.
Turut hadir pada kegiatan itu, Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan, Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1410, personil Kodim, anggota Polres, Kejaksaan dan Bawaslu Bantaeng. (*)


BACA JUGA