#

Sasar 10 Besar, Kontingen Bulukumba Kirim 200 Atlet Terbaik Berlaga di Porda Sulsel

Kamis, 20 September 2018 | 16:16 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba, Gosulsel.com — Sedikitnya 200 atlet Kabupaten Bulukumba akan diberangkatkan mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan XVI di Kabupaten Pinrang yang mulai dihelat pada 23 September 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bulukumba, Andi Asrar Amir menjelaskan, kontingen Bulukumba rencana diberangkatkan pada 22 September 2018. Untuk itu pihaknya sudah siap seratus persen memberangkatkan atlet, termasuk menyiapkan penginapannya.

pt-vale-indonesia

“Yang pasti kami sudah sangat siap berangkatkan para atlet dan penginapan kontingen juga sudah disediakan,” kata Asrar Amir, Kamis (20/9/2018).

Dikatakan, pada perhelatan Porda tahun ini, kontingen Bulukumba sudah siap mengikuti 17 cabang olahraga (Cabor), diantaranya sepak takraw, voli, hingga panjat tebing.

Dari 17 cabor yang didukung 200 atlet, Asrar menargetkan, kontingen Kabupaten Bulukumba dapat masuk pada 10 besar pada porda tahun ini. Meski pada Porda 2017 lalu gagal masuk urutan sepuluh besar.

“Kita berharap dengan semangat juang yang tinggi dari para atlet, kontingen Bulukumba akan tampil lebih baik pada Porda 2018 ini. Minimal Bulukumba bisa masuk peringkat sepuluh besar peraih medali,” harap mantan camat ini.(*)