Kumpulkan Bantuan, Kadis Perdastri Gowa Apresiasi Pedagang Pasar

Senin, 01 Oktober 2018 | 21:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Andi Sura mengapresiasi aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh para pedagang pasar di Kabupaten Gowa yang mengumpulkan bantuan demi kebutuhan korban gempa Donggala dan Palu.

“Tentunya aksi sosial ini sangat kita dukung. Apa yang dilakukan oleh para pedagang ini merupakan suatu kebanggaan. Seluruh bantuan ini selanjutnya akan kita serahkan ke Badan Penanggulangan Bencana untuk disalurkan. Semoga donasi ini dapat dimanfaatkan oleh saudara kita yang ada di Palu dan Donggala,” ujar Sura, Senin (1/10/2018).

pt-vale-indonesia

Ia juga mengatakan aksi ini juga untuk menindaklanjuti ajakan bapak Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, untuk mau membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah gempa. 

Dari pantauan GoSulsel.com, ratusan pedagang pasar induk Minasamaupa Kabupaten Gowa yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang dan Komunitas Pasar menyerahkan berbagai macam bantuan berupa sandang dan pangan, yang diserahkan langsung oleh kepala Pasar Induk minasaupa, H. Zainuddin Tompo kepada Kadis Perdagangan dan Perindustrian (Perdastri) Gowa, Andi Sura Suaib, di Halaman Pasar Induk.

Sementara itu, Kepala Pasar Induk Minasaupa Zainuddin mengatakan bantuan yang diberikan oleh para pedang berupa pakaian, makanan dan uang tunai jutaan rupiah dari sumbangan para pedagang yang terkumpul.

“Yang terkumpul itu ada 632 lembar pakaian siap pakai, makanan, mie Instan, 54 pasang sendal dan sepatu, serta ada juga uang tunai donasi dari para pedagang,” jelas Zainuddin.(*)


BACA JUGA