Korban gempa Palu yang mengungsi ke Kabupaten Gowa/Kamis, 4 Oktober 2018/Rian/Gosulsel.com

Pemkab Gowa Fasilitasi Pendidikan Anak-Anak Pengungsi Gempa Palu

Kamis, 04 Oktober 2018 | 17:54 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Tak hanya di Makassar, pengungsi korban bencana gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi juga telah sampai di Kabupaten Gowa. Sebagian dari mereka menempati salah satu rumah di Kompleks Perumahan Taman Pesona Asri, Kelurahan Pandang-pandang.

Kabag Humas dan Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin mengatakan, berdasarkan data dari Dinas Sosial Kabupaten Gowa, pengungsi dari Palu yang sampai di Gowa sebanyak tujuh Kepala Keluarga (KK), dengan jumlah keseluruhan 21 orang.

pt-vale-indonesia

“Mereka keseluruhan ada tujuh KK, jumlahnya semua ada 21 orang di Perumahan Pesona Asri Pandang-pandang, mereka di rumahnya ibu Trisnawati, dan nanti akan menyusul empat KK lagi,” tutur Abdullah, Kamis (4/10/2018).

Salah seorang pengungsi yang merupakan warga Kota Palu, Saiful Bahri (33) mengaku berterima kasih, karena selain pertolongan Trisnawati dan Keluarga juga Pemerintah Kabupaten Gowa yang dengan sigap menerima diri dan keluarganya di Gowa, bahkan langsung menurunkan sejumlah bantuan sandang dan pangan kepadanya.

“Kami berterima kasih, karena pemerintah Kabupaten Gowa begitu sigap, tadi sudah datang kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Pak Syamsuddin bersama PMI Gowa yang membawa sejumlah bantuan sandang dan pangan, dan alat mandi, cuci dan sebagainya mereka datangkan,” jelas Saiful.

Tidak hanya itu, salah seorang pengungsi lain Apris (39) pun mengatakan, Pemkab Gowa sampai memikirkan nasib anak-anak mereka yang tidak bersekolah dan akan membelikan seragam untuk menyekolahkan kembali anak-anak para pengungsi Palu yang berada di Gowa.

“Sampai dengan anaknya kita, juga dipikirkan untuk disekolahkan, dibelikan baju, katanya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Gowa juga, dan kami sangat berterima kasih,” ujarnya penuh haru.(*)


BACA JUGA