Rumah Yatim Pastikan Sampaikan Bantuan Langsung ke Korban Gempa Sulteng 

Kamis, 04 Oktober 2018 | 00:18 Wita - Editor: Irwan AR -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Lembaga Rumah Yatim pusat bergerak menuju kota Palu, Rabu 4 Oktober 2018, untuk menyampaikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami Donggala-Palu.
Tim beranggotakan enam orang, rencananya akan memakan waktu empat hari menempuh jalur darat dari kota Makassar.
“Kami membawa sumbangan hasil dari donasi Rumah Yatim di Bandung dan Jakarta dan memastikan membagikannya langsung kepada korban,” jelas Dadan Rusmana koordinator tim bantuan Rumah Yatim pusat dari kota Bandung.
Sumbangan itu berwujud barang yang mengisi satu truk penuh berupa Air mineral, mie instan, sabun mandi, popok bayi dan pakaian jadi.
“Kita banyakin air mineral karena dari informasi yang kita dapatkan korban di Palu kesulitan air bersih,” ungkap Dadan.
Tim Rumah Yatim pusat ini sudah tiba sejak selasa di Makassar untuk  membeli bahan bantuan. Sekaligus mengajak relawan Rumah Yatim di Makassar.
” Kami mohon doanya agar perjalanannya lancar dan bisa menyampaikan amanah para donatur kepada korban di Palu sekaligus kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur kami semoga semua ini bernilai ibadah,” pungkas Dadang.
Selengkapnya, selain Dadan Rusmana sebagai koordinator, turut bersama tim adalah Saleh mantan kepala cabang Rumah Yatim wilayah Makassar saat ini menjadi pengurus pusat, Ridwan yang juga pengurus pusat, Risal dan Agil dari Rumah Yatim Makassar. (*)


BACA JUGA