Ketua DPRD Sulsel, M Roem

Belanja Modal Pemprov Sulsel Rp 3 Triliun Diharap Tidak Ganggu Program Pendidikan

Selasa, 16 Oktober 2018 | 23:35 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Agar belanja modal Pemprov Sulsel bisa berada di angka Rp3 T pada APBD 2019, menurut Nurdin, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh OPD untuk mengefisienkan anggaran yang dianggap tidak terlalu penting. Salah satu diantaranya adalah belanja pegawai dirasionalkan.

“Belanja-belanja yang dirasa tidak terlalu penting dan mendesak, kita masukkan semua ke belanja prioritas. Belanja pegawai kita rasionalkan,” jelasnya.

pt-vale-indonesia

Khusus untuk Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), ASN jangan berharap akan ada kenaikan dalam waktu dekat. Tetap masih akan berkutat pada nilai 20 persen. Namun, jika efisiensi berjalan baik, tidak menutup kemungkinan bisa dinaikkan hingga 30 persen.

Ketua DPRD Sulsel, HM Roem menyambut baik usulan tersebut. Menurut lelaki yang saat ini maju sebagai senator untuk DPD, semua usulan yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat akan diapresiasi.

Namun, ungkap Roem, jangan sampai usulan eksekutif itu mengganggu anggaran yang dialokasikan untuk bidang pendidikan maupun kesehatan yang selama ini sudah berjalan sangat baik.

“Bagus itu. Kami apresiasi usulan Gubernur. Tapi dengan catatan jangan diganggu program pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya.(*)

Halaman:

BACA JUGA