52 Tenant Manjakan Lidah Pengunjung Festival Kuliner Makassar

Minggu, 21 Oktober 2018 | 09:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Sekitar 52 pemilik booth kuliner mengikuti Festival Kuliner Makassar season kedua di Taman Pakui Sayang jalan AP Pettarani, Makasaar, Sabtu malam (20/10/2018).

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Makassar, Amilia Malik mengatakan bahwa jumlah tersebut mengalami peningkatan dari festival kuliner Makassar pertama yang hanya di ikuti 40 tenant.

pt-vale-indonesia

“Ini kegiatan yang kedua kalinya pada sesi keduai ini ternyata cukup besar antusias dan partisipasi dari kabupaten/ kota yang ikut,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan yang kedua tersebut juga dilaksanakan selama 2 hari. Ini mengingat banyaknya permintaan masyarakat pada festival kuliner yang pertama yang hanya dilakukan selama satu hari.

“Kegiatan ini merupakan kelander event kita yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari untuk bisa para pengunjung weekendnya dapat berkunjung ke sini,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Paeiwisata Kota Makassar, Rusmayani Majid yang membuka acara, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan ruang kepada komunitas pecinta kuliner.

“Kegiatan ini meruapakan kegiatan yang memberikan ruang kepada komuniats-kuminitas yang bergerak di bidang kuliner,” katanya.

Ia juga mengapresiasi panitia atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Berbagai makanan khas Makasaar disajikan dalam festival kuliner tersebut. Selain itu, diadakam juga kompetisi memasak yang diikuti oleh seluruh peserta festival.(*)


BACA JUGA