Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Gowa kembali menggelar operari Zebra di Jalan Poros Pallangga, Panciro, Rabu (31/10/2018)/Junaid/Gosulsel.com

Gelar Operasi Zebra, Satlantas Polres Gowa Jaring Puluhan Kendaraan

Rabu, 31 Oktober 2018 | 15:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Gowa kembali menggelar operari Zebra di Jalan Poros Pallangga, Panciro, Rabu (31/10/2018).

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Unit (Kanit) Turjawali Satlantas Polres Gowa, Ipda Abdul Hakim. Ia mengatakan operasi tersebut untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan yang ada.

“Ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Dalam operasi tetsebut, lanjut Abdul Hakim sebanyak 41 pengendara terjaring dan dikenakan tilang akibat tidak memiliki kelengkapan administrasi.

Pelaksanaan Operasi Zebra 2018 kali ini ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi, di antaranya pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus.

Pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm, pengemudi mabuk/menggunakan narkoba, pengemudi berkendara dengan kecepatan lebih.

“Selain itu, ada juga yang tidak memakai sabuk pengaman dan penggunaan kenalpot racing kami juga tilang,” katanya.

Dari hasil operasi tersebut Satlantas Polres Gowa berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yaitu, 25 lembar STNK, 14 SIM dan dua unit kendaraan roda 2.

Ia juga menambahkan bahwa operasi tersebut akan digelar hingga tanggal 12 November mendatang yang tempatnya masih dirahasiakan. “Nanti besok kita tentukan tempatnya,” tambahnya.(*)


BACA JUGA