Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Seletan, Dr. Ir. H. Jumras, M.Si

Kadis Bina Marga Sulsel Optimis Anggaran Infrastruktur 2019 Bisa Maksimal

Sabtu, 10 November 2018 | 16:09 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumras menanggapi hasil pembahasan APBD Sulsel 2019.

Dari Rp. 2 triliun lebih yang diusulkan Pemprov Sulsel, DPRD hanya menyetujui Rp. 500 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan.

pt-vale-indonesia

Meski begitu, Jumras optimis anggaran yang disetujui tersebut bisa dimaksimalkan untuk pembangunan jembatan dan jalan baru.

“Anggaran ini akan kita maksimalkan guna mendukung program strategi Pak Gubernur dan Wagub Sulsel. Termasuk untuk pembangunan beberapa jalan baru,” ungkapnya.

Salah satu jalan baru yang akan dibangun adalah poros Pangkep-Barru-Bone. Di jalur ini, Pemprov bersama Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) XIII bahu-membahu mengerjakannya.

“Kami tangani bagian pembangunan jembatan, ada dua yang akan dibangun. Satu di Kabupaten Barru dan satu lagi di Bone, kalau jalan sekitar Rp.30 miliar dari APBN,” tandasnya, Kamis (29/11/2018).

Jumras menyebutkan selain menyelesaikan kerusakan 500 kilometer jalan provinsi. Pemprov juga memberikan hibah dalam bentuk keuangan untuk beberapa jalan kabupaten kota.(*)


BACA JUGA