Sekretaris Perindo Sulsel, Hilal Syahrim
#

Masuk Partai Papan Menengah, Perindo Sulsel PeDe Bersaing di Pileg

Selasa, 13 November 2018 | 14:05 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Partai Perindo Sulsel percaya diri (PeDe) bersaing di Pemilihan Legeslatif tahun 2019 mendatang. Partai yang didirkan salah satu konglomerat Indonesia, Hary Tanoesoedibjo bahkan optimis bersaing kompetitif dengan sejumlah partai senior atau partai lama.

Sikap PeDe itu setelah melihat hasil survei JSI Denny JA yang dilakukan bulan Oktober lalu. Dimana, Perindo masuk dalam kategori partai kelas papan menengah.

“Soal optimisme, kami yakin sangat yakin lebih unggul dari partai baru lainnya, bahkan beberapa partai lama,” kata Sekretaris DPW Perindo Sulsel, Hilal Syahrir.ST, Selasa (13/11/2018).

Dari hasil survei JSI Denny JA di Sulsel, Perindo adalah satu-satunya partai baru yang dikategorikan sebagai partai papan menengah dengan pesentase elektabilitas 4,2 persen.

Dikategori kelas papan menengah, Perindo adalah partai yang paling unggul. Partai non parlemen ini mengungguli empat partai lama, yakni PKS (2,7 persen), PKB (2,5 persen), PPP (2,3 persen) dan PAN (2,0 persen).

Tidak hanya empat partai tersebut, bahkan enam partai lainnya berada dikategori partai papan bawah. Tiga diantaranya adalah partai baru, masing-masing Hanura (0,8 persen), PBB (0,2 persen) dan PKPI (0,2 persen).

Tiga partai baru non parlemen lainnya tetap berada pada posisi papan bawah, yakni Partai Berkarya (0,3 persen), PSI (0,3 persen) dan Partai Garuda (0,2 persen).

Dari data tersebut, Hilal makin yakin, partainya akan jauh melejit dari beberapa partai lama, apalagi jika Perindo mampertahankan konsistensi survei tersebut, yakni dengan kerja maksimal semua Caleg.

“Hal ini tergambar melalui hasil survey LSI Denny JA di bulan Oktober 2018 merilis partai Perindo masuk pada posisi partai papan menengah dengan persentase 4,2 persen,” tandasnya.(*)


BACA JUGA