Ketua Umum Partai Perindo, Harry Tanoesoedibyo memberikan pengarahan dalam Pembengkalan Caleg Se-Sulsel di hotel The Rinra, Senin (12/2/2019)

Target Semua TPS di Sulsel Punya Saksi, Perindo Tak Bebani Caleg Biaya Saksi

Selasa, 12 Februari 2019 | 14:20 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dana saksi Partai Perindo tidak diberatkan kepada Caleg. Partai besutan Hary Tanoesoedibjo membiayai semua dana saksi pada Pileg 17 April 2019 mendatang

Hal ini diungkapkan Ketua DPW Partai Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan saat ditemui di lokasi konsolidasi dan pembekalan Caleg Perindo se Sulsel di Hotel Gammara, Jalan Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (12/2/2019).

Uci, sapaan Sanusi Ramadhan mengatakan, kebijakan ini telah disampaikan langsung oleh Hary Tanoesoedibjo. Caleg bisa saja melakukan rekruitmen saksi lalu diusulkan ke partai, akan tetapi biaya saksi tetap ditanggung oleh partai.

“Itu tadi, sudah disampaikan langsung pak Ketua Umum. Biaya saksi itu ditanggung oleh partai,” kata dia.

Hanya saja, hingga saat ini, Uci mengaku bahwa biaya per satu saksi belum ditentukan oleh partai. Sementara, informasi itu sudah ingin diketahui oleh Caleg di daerah.

Dikatakan pula, bahwa saat ini Perindo telah melakukan rekruitmen saksi di 24 Kabupaten/Kota se Sulsel. Hal ini dilakukan untuk memastikan Perindo memiliki saksi di semua TPS.

“Jadi kita target tidak ada los. Semua TPS se Sulawesi Selatan, ada saksinya di situ,” tandasnya.

Salah satu caleg kota Pare-pare, Ryand Pradipta mengungkapkan sangat apresiatif dengan kebijakan partainya tersebut, ini menurutnya bisa meringankan beban coast politik setiap caleg yang sudah terkuras dengan biaya sosialiasasi serta pengadaan Alat Peraga Kampanye (APK)

“Saya senang sekali tentunya, mengingat itu meringankan beban caleg, jadi kita tinggal mengusulkan saksi, karena targetnya seluruh TPS ada saksi Perindo,” ungkap Ryand.(*


BACA JUGA