Dinkes Kesehatan Bantaeng kedatangan tamu dari Pemkot Prabumulih yang akan belajar sistim BSB
#

Wakil Walikota Prabumulih Pimpin Puluhan Tenaga Kesehatan Belajar Sistim BSB di Bantaeng

Selasa, 13 November 2018 | 15:45 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Study Pembelajaran ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantaeng dengan lokus utama Brigade Siaga Bencana (BSB) yang berada dalam naungan PSC 119 Kabupaten Bantaeng, Selasa, (13/11/2018) di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.

Kehadiran Pemkot Prabumulih di Bantaeng dipimpin Wakil Walikota Prabumulih, Haji Andriansyah Fikri. Dia mengatakan, study yang dilakukan jajarannya ini dalam upaya peningkatan mutu perawatan kesehatan masyarakat (Perkesmas).

pt-vale-indonesia

“Kami sengaja ke Kabupaten Bantaeng untuk melakukan study terkait keberhasilannya dalam program layanan kesehatan lewat BSB. Semoga lewat program ini kami juga melakukan hal serupa dalam upaya mendukung pelayanan pengobatan masyarakat dari rumah ke rumah,” jelas Wakil Walikota Prabumulih.

Study pembelajaran ini dihadiri sebanyak 25 orang dari Kota Prabumulih yang di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Prabumulih, dr. Happy Tedjo Tjahjono.

Asisten II Pemkab Bantaeng Syamsul Suli memaparkan, selama ini telah terjalin sinergitas yang baik antar perangkat daerah di Kabupaten Bantaeng dalam upaya percepatan pembangunan khususnya di bidang kesehatan.

Sementara Kadis Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan, pada kesempatan itu memaparkan tentang Pengalaman Implementasi Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu melalui PSC 119 Kabupaten Bantaeng.

Turut hadir dalam penyambutan dan mendampingi kunjungan tamu ke PSC 119 Bantaeng yakni, dr Bambang Eko Wardoyo, dr. Armansyah, dr. M. Idris dan Mirna, S.Si, Apt. (*)


BACA JUGA