Pemeriksaan kesehatan Dinkes Bantaeng, Senin (25/2/2019)
#

Tunjang Program Pemkab, Dinkes Bantaeng Gagas Penerapan Medical Check Bagi  Pejabat

Senin, 25 Februari 2019 | 18:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Meski sibuk melaksanakan tugas setiap hari, namun bukan berarti masalah kesehatan terabaikan. Buktinya puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng tetap dapat menikmati medical check atau layanan pemeriksaan kesehatan.

Layanan mobile kesehatan ini merupakan kolaborasi gagasan dari Bidang Pengendalian Penyakit (P2P)  Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng bersama PSC 119, Puskesmas Kota dan Puskesmas Lasepang.

pt-vale-indonesia

Tim ini melakukan pemeriksaan kesehatan di halaman Kantor Bupati Bantaeng, Jalan Andi Mannappiang, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Senin (25/2/ 2019).

Kabid P2P Dinkes Bantaeng, Armansyah mengungkapkan, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mendeteksi secara dini faktor resiko penyakit tidak menular terhadap pegawai di lingkungan Kantor Bupati Bantaeng.

“Deteksi dini terhadap faktor resiko penyakit tidak menular kita wujudkan dengan melakukan pemeriksaan. Ini merupakan buah gagasan dari Kadis Kesehatan Bantaeng yang kemudian coba kami terapkan secara langsung di lapangan,” ungkapnya.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan terhadap pejabat yang dilakukan secara berkala sangat penting untuk menunjang kesehatan para pejabat guna mendukung dan menyelaraskan program Pemkab Bantaeng.

Halaman:

BACA JUGA