Rapat Paripurna DPRD Gowa HUT Gowa ke 698 tahun

Ketua DPRD Gowa Bilang, Hari Jadi Gowa Bentuk Refleksi Budaya

Jumat, 16 November 2018 | 18:33 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Memeringati hari jadi Gowa ke 698, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa menggelar rapat paripurna istimewa, Jumat (16/11/2018).

Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Andi Muh Ishak yang memimpin rapat mengatakan bahwa perayaan hari jadi Gowa bukan hanya perayaan belaka. Tetapi perayaan Hari Jadi Gowa sebagai bentuk refleksi budaya dan sejarah Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo dalam orasinya mengatakan bahwa perayaan hari Jadi Gowa yang ke 698 mengangkat tema “Dengan semangat hari jadi Gowa ke 698, kita dorong akselerasi pembangunan menuju Gowa yang lebih sejahtera, demoktratis dan bermartabat.”

“Tema tersebut mempertegas sekaligus memperteguh kembali komitmen kita bahwa akselerasi pembangunan merupakan kunci dari tercapainya Gowa yang lebih baik sebagaimana yang kita cita-citakan,” kata Adnan.

Oleh karenanya, Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesai tersebut meminta warga Kabupaten Gowa untuk selalu bersama-sama bergandengan tangan untuk menjadikan Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi.

“Untuk itu, kita harus senantiasa bergandeng tangan secara bersama – sama sesuai dengan peribahasa, berat sama dipikil dan ringan sama dijinjing,” lanjutnyan.

Bupati Adnan juga berharap momentum peringatan hari jadi Gowa ke 698 tersebut menjadi bahan evaluasi terhadap apa yang telah Kabupaten Gowa raih selama ini.(*)


BACA JUGA