Wakil Bupati Gowa,, Abd Rauf Malagani Kr Kio

Seluruh Fraksi DPRD Gowa Setuju Nota RAPBD 2019 Dibahas Lebih Lanjut

Rabu, 21 November 2018 | 13:55 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa menggelar rapat paripurna pemandangan umum fraksi terhadap nota keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD tahun anggaran 2019, Rabu (21/11/2018).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Andi Muh Ishak dan dihadiri sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

Tujuh anggota fraksi yang menyampaikann pemandangan umumnya pada rapat paripurna tersebut merespon dengan baik dan menyetujui agar Nota Keuangan dan RAPBD tahun anggaran 2019 Kabupaten Gowa dibahas lebih lanjut sesuai dengan mekanisme yang ada.

Rapat Paripurna DPRD Gowa

Salah satu pemandangan umum yang disampaikan oleh A. Muh Yusuf Harun dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). A. Muh Yusuf Harun mengatakan bahwa APBD Kabupaten Gowa memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung aktifitas Pemerintahan di Kabupaten Gowa.

“Bagi fraksi PAN Ranperda Kabupaten Gowa tentang APBD 2019 adalah salah satu hal yang sangat penting dan strategis bagi rutinitas pembangunan masyarakat pada upaya aspek kehidupan mulai dari aspek pelayanan publik sampai pada pembangunan infrastruktur bagi kelancaran aktifitas masyarakat,” katanya.

Mewakili fraksi PAN, A. Muh Yusuf Harun berharap agar APBD tahun anggaran 2019 menjadi instrumen utama bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa yang lebih sejahtera.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio dalam sambutannya juga mengapresiasi atas pemandangan umum yang disampaikan oleh sejumlah fraksi yang merespon baik Nota keuangan dan Ranperda APBD tahun anggaran 2019 tersebut.

“Semua fraksi mengapresiasi dengan baik, saya ucapkan terima kasih atas apresiasinya walaupun ada beberapa catatan, tanggapan, saran dan beberapa usulan masukan yang membangun Kabupaten Gowa kedepannya yang lebih baik,” tandasnya.

Diketahui RAPBD tahun 2019 Kabuapten Gowa mengalami kenaikan 2,90 persen dibandingkan tahun lalu. Yaitu tahun anggraran 2019 sebsar Rp. 1.873 768.264.276. sedangkan tahun anggaran 2018 lalu sebesar Rp.1.820 955.331.817 atau terjadi kenaikan belanja daerah sebesar Rp. 52.842.932.459.(*)


BACA JUGA