Puluhan Alat Peraga Kampanye (APK) Calon anggota legislatif (Caleg) terpajang di sepanjang Jl. Kacong Daeng Lalang, Kelurahan Tombolo, Senin (3/12/2018).
#

Banyak Caleg Pasang APK Serampangan, PSI Makassar: Itu Gambaran Kualitas Caleg

Selasa, 04 Desember 2018 | 11:05 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Makassar mengimbau kepada seluruh calon anggota legislatifnya (Caleg) untuk taat aturan perihal pemasangan alat peraga kampanye (APK).

Sekretaris PSI Kota Makassar, Viah Oktaviana Hasanah menegaskan, PSI harus berada di garda terdepan menjadi contoh partai yang taat aturan.

pt-vale-indonesia

“PSI sebagai partai anak muda yang taat aakan aturan,” kata Viah melalui pesan Whatsapp, Selasa (3/11/2018).

Dia menjelaskan, jauh sebelumnya Bawaslu telah menginfokan kepada semua partai politik, dimana saja daerah atau titik terlarang untuk pemasangan APK.

Olehnya, dia mendorong Bawaslu untuk melakukan penertiban jika ada APK yang melanggar, khususnya bagi Caleg PSI. Bawaslu kata dia, harus bertindak tegas atas pelanggaran APK. Dijelaskan pula pelanggaran sederhana seperti itu adalah kualitas seorang Caleg.

“Sebenarnya inilah gambaran dari kualitas seorang Caleg. Aturan sederhana seperti itupun masih saja dilanggar apalagi kedepannya ketika mereka punya jabatan maka yakin dan percaya bukan lagi melanggar aturan itu justru mereka akan injak-injak,” kata Viah.

Olehnya, dia berharap agar Bawaslu cekatan dalam menertibkan APK liar. “Yah semoga bawaslu bisa lebih cekatan dan benar-benar menjunjung profesionalisme dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu serentak ini,” tandasnya.(*)


BACA JUGA