Sekretaris DPW PSI Sulsel yang juga Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil Gowa - Takalar, Nuridayanti Mas
#

PSI Kewalahan di Dapil Gowa – Takalar

Selasa, 04 Desember 2018 | 21:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diperhadapkan dengan tantangan berat di Daerah Pemilihan (Dapil) III Sulsel, meliputi Kabupaten Gowa dan Takalar untuk DPRD Sulsel. 

Dimana mesin partai di Kabupaten Gowa tidak bisa berjalan maksimal. Hal ini lantaran calon legislatif (Caleg) PSI untuk DPRD Kabupaten Gowa ditolak secara keseluruhan oleh KPU Gowa. Sehingga, baik Caleg DPR RI maupun DPRD Provinsi sulit untuk memaksimalkan jaringan partai untuk meraup suara.

pt-vale-indonesia

Sekretaris DPW PSI Sulsel yang juga Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil Gowa – Takalar, Nuridayanti Mas tidak menepis hal itu, meski demikian dia optimis mesin partai di Gowa akan tetap berjalan memenangkan Caleg DPRD Sulsel, DPR RI dan calon presiden dan calon wakil presiden usungan PSI, yakni Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin. 

“Meski tidak ada Caleg Kabupaten di Gowa, namun semua struktur jaringan PSI Gowa tetap bekerja optimal memenangkan Caleg tingkat Provinsi, Caleg DPR RI hingga Capres Jokowi,” kata Nuridayanti, Selasa (4/12/2018).

Olehnya, untuk memaksimalkan kerja politik jelang Pileg, Ida sapaan akrabnya juga fokus memaksimalkan suara keluarga.

“Untuk di dapil saya sendiri tentu mengoptimalkan untuk jaringan-jaringan keluarga dan kader-kader PSI,” tuturnya.

Meskipun tidak ada caleg untuk DPRD Gowa dan bisa mempengaruhi kinerja mesin partai, tapi bagi Ida, itu bukanlah masalah yang harus dipikirkan terlalu lama. “Situasi sekarang ini, kita jangan fokus pada problem, saatnya fokus pada solusi,” ungkapnya.

Olehnya, kurang lebih 4 bulan sebelum masa pemilihan adalah waktu yang sangat berharga bagi PSI, khususnya Caleg dapil III Sulsel. Dia menghimbau kepada semua caleg untuk masif bergerak di Dapil masing-masing.

“Intinya kami mengoptimalkan waktu yang kurang lebih 4 bulan ini untuk bisa terjun ke Dapil, memperkenalkan PSI kepada konstituen dan memperkenalkan diri kita sendiri sebagai Caleg,” katanya.(*)


BACA JUGA