Warga Dusun Lasanru Desa Tugondeng, Kecamatan Herlang, Bulukumba dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Likulohe, Jumat (7/12/2018) sekitar pukul 14.00 Wita/Asmaun/Gosulsel.com
#

Rekreasi Bersama Keluarga, Siswa SMA di Bulukumba Hilang Ditelan Pusaran Air Sungai

Jumat, 07 Desember 2018 | 21:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Niatnya untuk menikmati rekreasi bersama teman-temannya, tapi ternyata momen itu menjadi kabar duka bagi pemuda bernama Iccang (17) Warga Dusun Lasanru Desa Tugondeng, Kecamatan Herlang, Bulukumba yang dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Likulohe, Jumat (7/12/2018) sekitar pukul 14.00 Wita.

Peristiwa tersebut sontak menghebohkan penduduk setempat karena baru saja korban bersama kerabatnya tengah berada di sekitar sungai Likulohe untuk berekreasi. Usai makan bersama, korban dan bersama sejumlah kerabatnya turun ke sungai untuk berenang.

Menurut Kepala Desa Tugondeng, Sirajuddin, saat ini BPBD dibantu warga setempat melakukan pencarian di sekitar lokasi hilangnya korban yang tercatat masih duduk di kelas 3 SMA. Hanya saja hingga beberapa jam dilakukan pencarian belum membuahkan hasil.

“Sebenarnya sempatji korban ditolong pakai batang pisang tapi tetap terbawa pusaran air. Memang Sungai Liku Lohe paling dalam dari sungai lainnya yang ada di sini dan kerap memunculkan pusaran air,” kata kepala desa.

Peristiwa ini terjadi, imbuhnya, usai salat Jumat. Saat itu korban bersama kerabatnya ke sungai untuk acara makan- makan. Usai makan, korban langsung turun ke sungai untuk mandi dan sampai sekarang belum ditemukan. Diduga korban berada di dasar sungai.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, Andi Akrim, mengaku telah mengerahkan personilnya ke lokasi untuk menyasar keberadaan korban di sekitar aliran sungai.

“Belum ada titik terang. Kita masih berusaha semaksimal mungkin untuk mencari warga Tugondeng yang sampai sekarang belum ditemukan. Kita berharap secepatnya bisa ditemukan semoga bisa selamat,” kata Akrim Amir.(*)


BACA JUGA