FOTO: Camat Soba Opu, Agussalim/Jumat, 1 November 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Program  ‘Sentuhan Hati’ Cara  Camat Somba Opu Dekatkan Diri ke Masyarakat

Jumat, 01 November 2019 | 10:46 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Baru menjabat kurang lebih satu bulan, Camat Soba Opu, Agussalim punya cara tersendiri untuk mendekatkan diri dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat di Kecamatan Somba Opu.

Agussallim menyebutkan bahwa salahsatu yang ia lakukan semenjak menjabat sebagai Camat Somba Opu yaitu dengan mendatangi langsung dan bersilaturahmi ke rumah-rumah warga.

muhammad-ismak

“Semenjak saya menjabat jadi Camat disini, kurang lebih satu bulan, kami memprogramkan untuk berkunjung kerumah-rumah warga yang kita namai ‘Sentuhan Hati’,” katanya.

Lanjutnya, Agussalim mengatakan bahwa kegiatan yang hampir setiap itu ia lakukan juga untuk mensosialisasikan dan mengajak mengajak masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah.

“Kegiatan seperti ini kami yakin akan menjaga hubungan pemerintah dan masyarakat,  terutama mengajak untuk bersama-sama mendukung seluruh program pemkab gowa,”katanya.

Selain itu, Agusalim juga mengatakan bahwa program ‘Sentuhan Hati’ dilakukan untuk dapat mengetahui persis situasi dan kondisi terkini di daerahnya dan dapat mengetahui apa yang menjadi harapan dan keinginan warganya.

“Dengan datang menyapa langsung warga dapat menggugah hati dan membuka pikirannya. Saya yakin ini dapat mengugah hati warga melalui pola pendekatan seperti ini. Selain itu ini juga akan lebih menjaga hubungan silaturahmi dengan masyarakat,” lanjutnya.

Dalam setiap kunjungan, salah satu hal yang selalu disampaikan Agussalim kepada masyarakat yakni terkait dengan masalah kebersihan lingkungan dan tempat tinggal.

“Saat berkunjung dimasyarakat kita juga sering ingatkan untuk bersama-sama menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan membuang sampah juga harus sesuai dengan jadwal atau waktu yang telah ditentukan pemerintah,”jelasnya.

Selain Sentuhan hati, pemerintah kecamatan Somba Opu juga punya program lain dengan melibatkan unsur Tripika dengan melibatkan pihak kepolisian dan TNI yang bernama Somba Opu menyapa.(*)


BACA JUGA