Panwascam Somba Opu melakukan kunjungan ke-14 kelurahan se-Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa

Ingatkan Netralitas ASN, Panwascam Somba Opu Lakukan Kunjungan ke-14 Kelurahan

Jumat, 17 Januari 2020 | 12:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Somba Opu melakukan kunjungan ke-14 kelurahan se-Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Ketua Panwascam Somba Opu, Chairil Anwar mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melakukan tugas pengawasan terkait netralitas ASN di lingkup Kecamatan Somba Opu.

“Kunjungan kami bertiga selaku komisioner Panwascam Somba Opu ini salah satu agendanya memang adalah untuk menyampaikan imbauan tertulis terkait netralitas ASN di lingkup Kecamatan Somba Opu,” kata Chairil Anwar, Jumat (17/1/2020).



Lanjut Chairil, kunjungan tersebut juga untuk membangun sinergitas serta memperkuat kemitraan antar lembaga dalam menghadapi perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa Tahun 2020 sehingga hal-hal yang dilarang dalam regulasi bisa dicegah sedini mungkin.

“Karena ini sudah menjadi tugas dan kewenangan Panwascam sebagaimana telah diatur dalan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, tutup hairil yang juga Koordinator Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran,” jelasnya.

Terpisah, Kordiv Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga, Nursalam, mengatakan bahwa kunjungan yang dimulai sejak Kamis kemarin (16/1/2020) akan digelar selama beberapa hingga selesai 14 kelurahan.

“Insya Allah kami usahakan agenda kunjungan ini selesai dalam beberapa hari kedepan, sehingga kami bisa mengagendakan kunjungan ke instansi lain di Kecamatan Somba Opu seperti ke Puskesmas, KUA dan sekolah-sekolah yang ada disini,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan kunjungan tersebut akan terus dilakukan selam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gowa. Ia berharap kegiatan tersebut seluruh unsur pemerintah lingkup Kecamatan Somba Opu dapat bersinergi dengan baik.

“Panwascam Somba Opu berharap, dengan dilakukannya kunjungan seperti ini unsur pemerintah dalam hal ini camat maupun lurah bisa menjadi mitra bagi penyelenggara khususnya pengawas pemilu dalam meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi terjadi khususnya terkait dengan netralitas ASN di Kecamatan Somba Opu,” harapnya.(*)


BACA JUGA