Erick Thohir
#

Di Makassar Erick Thohir Paparkan Keberpihakan Jokowi ke Timur Indonesia

Jumat, 21 Desember 2018 | 00:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 mengandalkan gagasan pemerataan pembangunan. Gagasan ini mulai masif menjadi materi kampanye di  bagian timur Indonesia, khususnya di Kota Makassar.

Gagasan pemerataan pembangunan ala Jokowi ini kembali diungkapkan oleh Ketua Tim Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir saat berkunjung ke Makassar.

pt-vale-indonesia

Erick mengatakan, Jokowi adalah pemimpin yang terus mendorong pemerataan pembangunan, termasuk di bagian timur Indonesia. Hal ini tercermin dari kepemimpinan Jokowi di periode pertamanya.

“Sangat penting punya pemimpin yang terus komit kepada pertumbuhan (pemerataan pembangunan) itu. Dan ini yang saya bilang sekali lagi, pak Presiden Jokowi punya komitmen itu,” kata Ketua Panitia Asian Games 2018 ini saat ditemui di Pancious, Jalan Hertasning, Makassar, Kamis (20/12/2018).

Dia menjelaskan, Jokowi tidak hanya memikirkan provinsi sentris, melainkan Indonesia sentris. Menurut Erick, gagasan Jokowi itu dipertegas dengan beberapa pembangunan infrasktruktur di luar pulau Jawa, khusunya di bagian timur Indonesia.

“Kalau dibilang hitungan politik, beliau bangun (infrastruktur) saja di Jawa, yang jumlah voters pemilihnya itu 60 persen. Tapi kan beliau memilih di luar jawa, salah satunya selain juga di jawa,” katanya.(*)


BACA JUGA