CFD di Lapangan Syekh Yusuf

Awal Tahun Program Metro Somba Opu Tetap Hadir di CFD

Minggu, 06 Januari 2019 | 13:06 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Car Free Day (CFD) pertama di tahun 2019 tetap berlangsung tertib dan berjalan seperti biasa. Hanya saja, di awal tahun 2019 ini Pemerintah Kecamatan Somba Opu melibatkan semua unsur pemerintahan untuk mengawal CDF di Jalan Masjid Raya dan Jalan Tumanurung.

Untuk mengawal CFD setiap minggunya, Pemerintah Kecamatan Somba Opu membagi 2 kelurahan dari 14 kelurahan yang ada di Kecamatan Somba Opu untuk bertugas setiap minggunya di area CFD.

“Alhamdulillah awal tahun baru 2019 CFD tetap berjalan dengan menjalankan tugas untuk mengawal CFD. Dimana tugas awal di mulai dari Kelurahan Tompobalang dan Kelurahan Batang Kaluku,” kata Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf.

Ia juga menjelaskan bahwa dua kelurahan yang bertugas setiap minggunya yaitu memasang tempat sampah di area CFD. Yaitu mulai depan kantor Bupati Gowa sampai depan Mesjid Agung Syekh Yusuf dan depan Kantor Satpol PP hingga Pertamina.



“Ada sekitar 22 Tempat sampah dan 3 unit motor pengangku sampah yang kami sediakan melalui Metro somba Opu. Saya berharap agar kiranya masyarakat tidak membuang sampah di sembarang tempat lagi,” lanjutnya.

Indra Wahyudi Yusuf juga berharap seluruh jajaran pemerintahan lingkup Kecamatn Somba Opu agar tetap menjaga sinegitas untuk menciptakan Kecamatn Somba Opu yang bersih dan nyaman.

“Tentunya harapan kita agar kiranya seluruh pemerintah se Kecamatan Somba Opu bisa tetap bersinergi dan tetap menjadi pelayan bagi masyarakat dengan mengajak menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarang tempat. Saya juga berharap di tahun 2019 ini kekompakan dan kebersamaan tetap terjaga serta semangat juga harus tetap dijaga,” harapnya.

Sementara itu, dua kelurahan yang bertugas di CFD pertama ini menjalankan tugasnya dengan baik. Lurah Tompobalang Rivan Maulana dan Lurah Batangkaluku Syahirudding serta Sekretaris Lurah Tompobalang Faizal, seluruh staf kecamatan dan kelurahan hadir di area CFD.

Selain itu, programnya pemeriksaan Gratis juga dilaksanakan di area CFD oleh Puskesmas somba Opu di Stand Metro Somba Opu.(*)


BACA JUGA