manajemen PSM Makassar kembali memperkenalkan dua pemain asing anyar yang dipimpin langsung CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin di Aryaduta Hotel, Senin (14/1/2019).

Appi Resmi Perkenalkan Dua Pemain Asing

Senin, 14 Januari 2019 | 22:16 Wita - Editor: Irwan AR -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Appi perkenalkan dua pemain Asing yang akan bermain bersama tim PSM musim ini. Aaron Evans dan pemain Madrid B Eero Markkanen.

Pada perkenalan ini. Appi berharap agar upayanya ini merupakan sebuah usaha yang akan berbuah manis untuk PSM.

“Semua mau tim PSM ini jadi lebih baik. Baik itu dari suporter, pemain, dan manajemen PSM, semua menginginkan yang terbaik,” ucapnya saat confrence press di Hotel Aryaduta Makassar. Senin (14/1).

Appi pun mengatakan bahwa kedua pemain asing tersebut telah melakukan tes kesehatan dan layak bergabung di tim PSM. “Pemain kita ini juga sudah melakukan tes kesehatan,” ucapnya lagi.



Eero Markkanen, salah satu pemain Timnas Finlandia yang baru pertama kali direkrut ke PSM. Dan ini termasuk punya alasan yang kuat.

“Ini merupakan persoalan yang selama ini kita alami, bahwa kita belum pernah mendapat striker yang tajam setiap musimnya,” ujar Appi menjawab pertanyaan saat confrence press.

Kedua pemain pun masing-masing mengungkapkan rasa bangganya bisa bergabung di PSM.

“Saya senang bisa di sini. Saat saya tiba dari Bali, saya langsung tanda tangan kontrak. Dan saya sangat senang bisa menjadi salah satu pemain di PSM,” ucap Aaron.

Aaron pun membeberkan bahwa 2019 ini merupakan tahun ketiganya berada di Indonesia.

“Tahun ini adalah tahun ketiga saya di Indonesia, dan terima kasih untuk pak Appi karena telah memberikan saya kesempatan untuk bermain di PSM. Saya sudah tidak sabar untuk bertemu pada semua fans dan seluruh tim di PSM,” ucapnya lagi.

Aaron pun berharap agar kontribusinya kepada tim bisa membuahkan hasil yang baik. Musim lalu PSM menurutnya adalah tim luar biasa.

“Meskipun bukan masalah, tapi saya ke sini untuk memperbaiki dan bisa melakukan hal tersebut. Saya juga sudah menantikan untuk bertemu dengan para pemain bertahan lainnya, dan berharap bisa membangun hubungan yang baik dengan seluruh tim,” jelas Aaron.

Hal sama pun diutarakan Eero yang mengungkapkan rasa tidak sabarnya merumput bersama pemain PSM lainnya.

“Saya senang berada di sini dan Saya sudah tidak sabar untuk mulai berlatih dan bertemu dengan tim. Saya pun berharap semoga saya bisa membantu tim dengan mencetak gol,” ucap Eero dengan penuh semangat.

Bermain di Indonesia bagi Eero adalah pengalaman pertamanya. Hal ini akan dijadikan pengalaman karir baru. “Dan saat tawaran datang dan menurut saya, ini menarik dan saat itu juga saya langsung putuskan untuk bergabung di PSM,” lanjut Eero dan menutup kesan-pesannya.

Kedua pemain asing ini untuk satu tahun dan manajemen PSM membutuhkan striker murni yang bisa mengeksekusi bola di kotak penalti yang selama ini tidak berjalan baik dari striker sebelumnya.

Kedua pemain ini menurut Appi juga rekomendasi dari Robert.

“Ini juga merupakan hasil masukan dari Coach Robert dan tim pelatih lainnya kami juga sudah melihat kualitas pemain. Maka kami pun akan memberikan target gol supaya jadi bahan evaluasi pada putaran kedua nanti,” pungkasnya.


BACA JUGA