Komisioner KPU Kota Makassar, Endang Sari/IST

KPU Makassar Terima 75 Pendaftar Relawan Demokrasi

Kamis, 17 Januari 2019 | 21:32 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kota Makassar telah menerima sebanyak 75 pendaftar relawan demokrasi. Relawan Demokrasi ini diharap bisa meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Makassar, Endang Sari mengatakan, dari 75 pendaftar itu akan diseleksi dan yang diterima hanya sebanyak 55 relawan. Angka 55 tersebut merupakan rekomendasi dari KPU Provinsi Sulsel.

“Ada 75 orang. Hari ini masih tahap wawancara. Yang diterima 55,” kata Endang saat dihubungi Gosulsel.com, Kamis (17/1/2019).

Dijelaskan lebih jauh, 75 pendaftar tersebut berasal dari beberapa latar belakang yang berbeda, termasuk dosen dan penyandang disabilitas.



“”Variatif, ada warganet, dosen, pegawai bank, mahasiswa, pemuda, komunitas agama, marjinal, disabilitas, dan lain-lain,” ucapnya.

55 relawan demokrasi yang diterima, akan mewakili beberapa segmentasi pemilih. Selain itu juga akan mewakili sebaran wilayah di beberapa titik di kota Makassar.

“Jadi nanti akan disebar berdasarkan segmentasi pemilih. Semua bertugas diwilayah kerjanya masing-masing,” tandas Endang.(*)


BACA JUGA