Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo saat menggelar press release di Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Selasa (5/2/2019).

Pelaku Pembunuhan Taruna ATKP Makassar Seniornya Sendiri

Selasa, 05 Februari 2019 | 19:47 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Jusrianto - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pelaku penganiayan yang mengakibatkan Aldama, Taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar meninggal dunia, adalah seniornya sendiri.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo saat menggelar press release di Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Selasa (5/2/2019).

pt-vale-indonesia

“Pelakunya merupakan seniornya sendiri. Dia adalah Muhammad Rusdi (21),” ungkap Wahyu.

Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, penganiayaan yang menyebabkan Aldama meninggal berawal saat hari Minggu lalu.

Sampai saat ini, lanjut Wahyu, pihkanya telah melakukan pemeriksaan terhadap 22 orang saksi.

“22 orang saksi telah kita periksa. Dan tidak menutup kemungkinan bakal tersangka lain,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Pelaku dijerat pasal 338 KUHP dan atau 351 ayat (3) KUHPidana ancaman hukuman 7 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Sebelumnya, Seorang Taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Aldama (19) ditemukan meninggal dunia dengan luka lebam dibadan di Kampusnya, Senin (4/2/2019) kemarin.

Orang tua Aldama, Pelda Daniel mengatakan, saat ini pihaknya masih mencari informasi tentang penyebab pasti kematian anaknya.

“Dari informasi teman-temannya, ia dipukuli oleh seniornya. Anak saya sering curhat. Katanya setiap hari anak saya dipukuli oleh senior-seniornya di dalam,” ungkap Pelda Daniel.(*)


BACA JUGA