Bawaslu Makassar Endus Dugaan Politisasi Kader KB

Kamis, 07 Februari 2019 | 19:52 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar bakal menyelidiki kasus dugaan politisiasi Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar, Zulkifli Nanda.

Zulkifli Nanda disebut-sebut menjadi dalang dugaan politisasi terhadap kader keluarga berencana (KB) jelang Pemilu 2019. Polemik itu terus berlanjut lantaran banyaknya laporan dari para kader KB yang masuk ke anggota DPRD kota Makassar bahwa sejumlah kader KB dipecat oleh Kepala Dinas PPKB karena tidak mengikuti arahan memilih salah satu Caleg di Pileg 2019.

pt-vale-indonesia

“Tapi nanti kami rapatkan isu di atas. Bisa kami jadikan informasi awal untuk diinvestigasi,” kata Anggota Bawaslu Makassar, Zulfikarnain, Kamis (7/2/2019).

Dia mengatakan meskipun laporan tersebut belum masuk ke Bawaslu Makassar, namun dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Kepala Dinas PPKB akan diinvestigasi lebih lanjut.

“Bisa (dilakukan penyelidikan). Kami rapatkan dulu untuk diinvestigasi atau diselidiki lebih dalam,” jelasnya.

Meski begitu, kata dia, memanfaatkan jabatan kepala dinas apalagi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersosialisasi merupakan kategori pelanggaran pidana.

“Apalagi saya amati potensi pelanggaran pidana pemilu, jika benar sepeti itu,” beber Zul sapaan Zulfikarnain.(*)


BACA JUGA