Ilustrasi

Gerindra Minta Saksi Fokus Awasi Kecurangan

Rabu, 13 Februari 2019 | 23:59 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Partai Gerindra memaksimalkan saksi untuk mengawasi kecurangan Pemilu 17 April 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh juru bicara DPD Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arif, Rabu (13/2/2019).

“Tugas saksi sangat berat, harus fokus, tidak boleh meninggalkan TPS. Urusuan elktoral adalah urusan partai, urusannya relawan, tim pemenangan, seluruh instrumen, termasuk para Caleg,” kata Sawal, sapaan akrabnya.

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan, saat ini partai Gerindra melakukan rekruitmen sanksi. Syaratnya hari siap mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) selama 10 hari. Menurutnya mekanisme saksi sudah dibahas pada pembekalan yang baru-baru ini dilakukan oleh partai berlambang kepala garuda itu.

“Saksi Gerindra sesuai pembekalan yang sudah dilakukan, selama 10 hari bertugas menyaksikan semua tahapan yang ada di TPS,” kata Sawal.

Dia menjelaskan, saksi diharapkan segera melaporkan jika ada kejadian atau peristiwa yang diduga melanggar di TPS. Menurut Sawal, kebijakan itu sudah sesuai dengan PKPU.

“Melaporkan jika ada kejadian atau peristiwa yang melanggar,” ujarnya.(*)


BACA JUGA