Musda KNPI Bantaeng, Selasa (26/2/2019)

Musda XIV KNPI Bantaeng Berlangsung Alot, Lutfi Kalahkan Firdaus dengan Perolehan 25 -12 Suara 

Selasa, 26 Februari 2019 | 15:11 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM –  Setelah cukup lama ditunda, musyawarah daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bantaeng akhirnya digelar mulaii Senin hingga Selasa (26/2/2019) di Hotel Kirey yang dibuka secara resmi Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Pada Musda yang berlangsung cukup panas tersebut Muhammad Lutfi Yahya, berhasil menang telak dan terpilih sebagai Ketua mengungguli kader lainnya Firdaus Manaf. Pada perhitungan suara dukungan, Muhammad Lutfi Yahya berhasil mengantongi 25 suara mengungguli Firdaus Manaf yang hanya memperoleh 12 suara.

Andi Sultan selaku stering comite pada musda tersebut mengatakan, musda yang berlangsung hingga pukul 02.00 dini hari itu sempat berlangsung alot pada sesi penentuan peserta yang berhak memberikan suara, dari 40 menjadi 37 suara.

“Alhasil dari 37 suara sah, Lutfi menang dengan mengantongi dukungan 25 suara. Sedangkan rifalnya  Firdaus hanya  memperoleh kontribusi 12 suara,” ungkap Andi Sultan, Selasa (26/2/2019).

Dia mengakui, suasana musda memang sempat memanas dan terjadi ketegangan. Namun selaku stering comite, pihaknya berupaya menyelesailan agenda tersebut dan berakhir dengan damai dan sejuk.

Sultan menambahkan, pelaksanaan musda ke XIV DPD II KNPI Bantaeng sempat  molor beberapa. Rencana awal dilaksanakan pana November 2018 lalu, namun baru terlaksana akhir Februari 2019.

Namun dengan dibukanya Musda XIV oleh Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin di Hotel Kirei Bantaeng, Senin sore (25/02), pertarungan kembali memanas. Konsolidasi demi konsolidasi dibangun dengan harapan dan peluang mengalahkan Lutfi dapat diwujudkan.

Sebelum dilakukan pemilihan, jauh hari Lutfi memang diunggulkan dan figur kuat untuk menduduki kursi 01 di organisasi kepemudaan di Indonesia itu. Konsolidasi demi konsolidasipun dilakukan dengan harapan ada kader lain yang punya  peluang untuk bersaing mengalahkan Lutfi. Terbukti, dari konsolidasi tersebut mendorong Firdaus Manaf untuk bersaing.(*)


BACA JUGA