Pengadilan Negeri Selayar menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Pengadilan Negeri Selayar, Selasa (5/3/2019)
#

Bupati Selayar Komitmen Wujudkan Pemerintahan Wilayah Bebas Korupsi

Rabu, 06 Maret 2019 | 16:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM — Pengadilan Negeri Selayar menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Pengadilan Negeri Selayar, dihadiri langsung Bupati Selayar.

Menurut Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, HM Basli Ali, keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas, kualitas dan integritas setiap individu. Sebab zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi yang memiliki komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi.

“Kami berupaya wilayah birokrasi bersih dan melayani, melalui reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik,” kata Bupati, Rabu (6/3/2019).

Basli Ali juga mengatakan, dalam upaya meningkatan tata kelola pemerintahan, Pemkab Selayar terus melakukan berbagai langkah, termasuk capaian kinerja bagi seluruh OPD hingga mampu berprestasi di unit kerjanya masing-masing.



Hal itu terbukti dari hasil akuntabilitas kinerja yang dilaksanakan oleh kementerian PAN-RB untuk tahun 2017, Pemkab Selayar mendapat nilai 55.00 dengan predikat penilaian CC. 

“Namun untuk penilaian tahun 2017 mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2016 lalu hanya memperoleh penilaian 50.48,” ungkap Bupati. 

Pencanangan zona integritas ini turut dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Selayar Royke H Inkirawang, Dandim 1415 Selayar Letkol Arm Yuwono, Kapolres AKBP Taovik Ibnu Subarkah dan Kajari Selayar Cumonde Trisno.(*)


BACA JUGA