Pemkab Selayar membentuk sub penyalur BBM bersubsidi, di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Selayar, Jumat (8/3/2019)
#

Sering Kesulitan Bahan Bakar, Pemkab Selayar Bentuk Sub Penyalur BBM Bersubsidi

Jumat, 08 Maret 2019 | 22:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM — Untuk mengatasi kesulitan memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kerap dialami masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar, pemerintah daerah akhirnya membentuk sub penyalur BBM bersubsidi, di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Selayar, Jumat (8/3/2019).

Pembentukan sub penyalur BBM bersubsidi yang dipimpin Asisten Ekbang dan Kesra, H. Arfang Arief, sesuai Surat Keputusan Bupati Nomor : 109/II/Tahun 2019 tentang penunjukkan sub penyalur jenis BBM tertentu dan jenis BBM penugasan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Arfang Arief, mengatakan pasca pembentukan sub penyalur BBM diharapkan dapat membantu pemerintah menyelesaikan persoalan bahan bakar bersubsidi untuk disalurkan ke masyarakat sehingga antrian kendaraan di APMS dapat teratasi.

“Terbentuknya sub penyalur ini, Bupati berharap dapat membantu pemerintah mencegah isu negatif terhadap BBM yang selama ini menjadi persoalan di masyarakat,” ungkapnya.



Dia mengungkapkan, sub penyalur ini tidak mendapat keuntungan, tapi semata-mata hanya memperoleh penggantian biaya transportasi pengangkutan BBM dari APMS. 

“Jadi bila ada APMS yang menjual BBM bersubsidi kepada sub penyalur di luar harga yang telah ditetapkan pemerintah pusat, maka masyarakat diminta segera melaporkan ke Pertamina,” tandas Arfang.(*)


BACA JUGA