Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Haris Yasin Limpo

PDAM Makassar Target 10 Ribu Pelanggan Tahun Ini

Rabu, 20 Maret 2019 | 15:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Haris Yasin Limpo mengatakan bahwa PDAM menargetkan 8 ribu hingga 10 ribu pelanggan di tahun 2019.

“Biasanya kita bagi per semester, dan peningkatan pelanggan itu harus diikuti dengan penyelesaian investasi,” jelas Haris Yasin Limpo, Rabu (20/3/2019).

pt-vale-indonesia

Menurutnya, apabila ingin meningkatkan pelanggan PDAM di Kota Makassar, otomatis jaringan distribusi pihak harus disiapkan terlebih dahulu. 

Saat ini, pihaknya akan menggenjot pelanggan PDAM di daerah Antang, Manggala dan Panakkukang sebab di daerah tersebut sudah ada pipa yang mengalir ke sana.

“Kenapa saya lebih awal mengatakan daerah Antang, Manggala, Panakkukang, akan kita tambah pelanggan baru di situ karena pipa kita sudah ada ke sana, sisa mengatur jalur distribusi masuk ke masing-masing perumahan, jadi silahkan mendaftar ke situ,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya menargetkan sekitar 3 hingga 5 ribu pelanggan per semester di empat wilayah yang telah diatur PDAM. “Dengan begitu, kita berharap yang belum berlangganan silahkan berlangganan. Kurang lebih 3 ribu pelanggan kita perlu di semester ini,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA