Fakultas Kedokteran UMI Makassar memperkenalkan komunitas menulis yang beranggotakan dokter-dokter Alumni UMI, UMI Medical Sastra (UMS), Minggu (7/4/2019)

Kedokteran UMI Bentuk Komunitas Menulis

Minggu, 07 April 2019 | 14:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Fakultas Kedokteran UMI Makassar memperkenalkan komunitas menulis yang beranggotakan dokter-dokter Alumni UMI, Minggu (7/4/2019). Komunitas ini diberi nama UMI Medical Sastra (UMS).

Pembina komunitas ini, dr.Shulhana Mochtar sekaligus sebagai Kaprodi Sarjana Kedokteran, mengatakan bahwa komunitas ini sudah lama digagas, kira-kira sekitar 1 tahun lalu, sambil menunggu perekrutan anggota baru berupa alumni atau mahasiswa yang masih aktif di kampus, dan baru pada hari ini diresmikan.

pt-vale-indonesia

“Nantinya kami juga akan mencari nama yang tepat untuk komunitas ini,” katanya.

UMS bertujuan untuk mengembangkan literasi di dunia kedokteran. Bagi alumni dokter atau mahasiswa yang gemar menulis fiksi dan nonfiksi dipersilahkan untuk bergabung dengan memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu.

Hingga saat ini, anggota UMS sudah berjumlah 15 orang. Ada beberapa dokter alumni dan dari mahasiswa kedokteran.

Target terdekat UMS adalah meluncurkan buku kumpulan cerita pendek dan puisi tentang kedokteran. Buku ini nantinya berisi kumpulan tulisan semua anggota komunitas. “Naskah sudah disiapkan dan sudah masuk proses finishing dan ditargetkan akan rutin terbit setiap tahunnya,” lanjutnya.

“Semoga dengan adanya komunitas ini, mampu memberi semangat, ide-ide cemerlang dan meningkatkan budaya membaca-menulis khususnya di dunia kedokteran,” tutupnya.(*)


BACA JUGA