Ketua DPRD Gowa, Andi Muh Ishak (keda dari kanan) menghadiri pisah sambut Kejari Gowa

Ketua DPRD Gowa Hadiri Pisah Sambut Kajari Gowa

Selasa, 23 April 2019 | 22:01 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Andi Muh Ishak turut menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gowa, Selasa malam (23/4/2019).

Kehadiran Andi Muh Ishak di acara pisah sambut tersebut sebagai bagian dari anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa. Pisah sambut yang digelar di Gedung Baruga Tinggimae tersebut suasana haru terlihat jelas.

pt-vale-indonesia

Setelah dua tahun dua bulan mengabdi sebagai Kajari Gowa, Susanto kini harus pindah tugas menjadi Kepala Bagian Penyusunan Program Laporan dan Penilaian pada Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung RI dan digantikan oleh Muhammad Basjar Rifai yang dulunya menjabat sebagai Asisten Intelejen pada Kejaksaan Tinggi Papua.

Di kesempatan tersebut, Susanto menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa yang selama ini melakukan kerjasama dengan Kajari Gowa.

“Kurang lebih dua tahun lalu saya datang di Kabupaten Gowa dan kali ini harus berpindah tugas, apapun yang kami terima saya sangat bersyukur. Perasaan ini kadang sedih dan kadang gembira, tetapi ini semua akan mengalir setelah kami menjalankan tugas beberapa hari kedepan,” ucapnya.

Begitupun dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa yang selama ini yang terjalin dengan baik, kompak dan selalu bersinergi dalam mengawal kebijakan Bupati Gowa.

Susanto juga menjelaskan bahwa Kajari merupakan instansi vertikal, “Jadi walaupun kita ini Instansi Vertikal, namun kita tetap profesional dan representatif, karena Kajari Gowa merupakan satu kesatuan dari Pemerintahan Kabupaten Gowa. Dengan demikian saya merasa harus menjalankan tugas saya sesuai dengan kebijakan dari Pemkab Gowa,” ujar Susanto di hadapan undangan yang hadir.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni dalam sambutannya menitipkan harapannya semoga ditempat yang baru mantan Kajari Gowa dapat melaksanakan tugasnya dengan baik baik lagi.(*)


BACA JUGA