Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Makassar, Marsda TNI Henri Alfiandi meninjau langsung pelaksanaan latihan bersama antara TNI Angkatan Udara (AU) bersama US Air Force

Pangkoopsau II Makassar Tinjau Langsung Latihan Bersama TNI AU dan US Air Force di Manado

Rabu, 19 Juni 2019 | 20:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MANADO, GOSULSEL.COM — Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Makassar, Marsda TNI Henri Alfiandi meninjau langsung pelaksanaan latihan bersama antara TNI Angkatan Udara (AU) bersama US Air Force yang bersandi Cope West 2019.

Marsda TNI Henri Alfiandi mengatakan bahwa latihan tersebut digelar untuk mempererat kerjasama TNI Angkatan Udara dengan US Air Force dan untuk meningkatkan profesionalisme bagi para penerbang tempur baik dari Indonesia maupun dari Amerika Serikat sekaligus untuk membangun kemitraan dan keamanan di kawasan Asia Pasifik.

pt-vale-indonesia

“Dalam pelaksanaan latihan ini TNI Angkatan Udara melibatkan 7 pesawat F 16 dari Lanud Iswahjudi Madiun sedangkan Amerika Serikat melibatkan 6 pesawat F 16 yang dibawa dari Misawa Jepang,” ujar Marsda TNI Henri Alfiandi, Rabu (19/6/2019).

Pada kesempatan tersebut, Marsda TNI Henri Alfiandi bersama Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph R. Donovan, dengan seluruh pilot yang akan melaksanakan Latma Cope West 2019 juga melakukan briefing.

“Di samping melakukan peninjauan pelaksanaan latihan Cope West 2019, saya juga menghadiri acara perayaan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Amerika Serikat bertempat di Hotel Four Points Manado,” tambahnya.

Hadir dalam perayaan tersebut Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan, Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Mark Mc Goven, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Bupati Kabupaten Minahasa Ir. Roy Roring dan Bupati Bolmong Yasti Suprejo Mokoagouw.(*)


BACA JUGA