Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulsel pun melakukan pertemuan dengan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, di Balai Kota Makassar, Senin (1/7/2019)

Jadi Tuan Rumah Hari Anak Nasional, DP3A Sulsel Temui PJ Wali Kota

Senin, 01 Juli 2019 | 20:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) telah memastikan diri siap menjadi tuan rumah peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2019 mendatang.

Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulsel pun melakukan pertemuan dengan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, di Balai Kota Makassar, Senin (1/7/2019).

Plt Kepala Dinas DP3A Sulsel, Askari, mengungkapkan pertemuan tersebut dalam rangka meminta dukungan dari pemerintah Kota Makassar dalam pelaksanaan Hari Anak Nasional.

“Hari ini kita audiens dengan pak wali dalam rangka penyelenggaraan festival anak nasional, kemudian kabupaten/kota layak anak dan puncak hari anak nasional,” jelas Askari.

Pihaknya berharap adanya sinergitas seluruh sektor baik pemerintah provinsi maupun kota terkait peringatan hari anak agar persiapannya dapat berjalan dengan baik. 

“Tentu segala persiapan harus kita lakukan dan memang ini kepercayaan kita di provinsi menjadi tuan rumah hari anak nasional. Karena semua provinsi harus kena giliran,” ungkapnya.

Sementara itu, PJ Wali Kota Iqbal Suhaeb mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan fasilitas untuk mendukung pelaksanaan Hari Anak Nasional.

“Kami siap mendukung apapun yang dilakukan oleh pemerintah provinsi, termasuk pelaksanaan Hari Anak Nasional ini,” jelas Iqbal.

Puncak festival ini rencananya akan dilaksanakan di Lapangan Karebosi dan beberapa titik di Kota Makassar.(*)


BACA JUGA