Pusat Belajar Guru (PBG) Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa memperingati Hari Anak Nasional tahun 2019, Sabtu (20/7/2019)/Junaid/Gosulsel.com

Semarak Hari Anak Nasional 2019, PBG Disdik Gowa Gelar Lomba Menggambar

Sabtu, 20 Juli 2019 | 14:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pusat Belajar Guru (PBG) Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa menggelar berbagai macam kegiatan di Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 di halaman Istana Tamalate Sungguminasa, Sabtu (20/7/2019).

“Kagiatannya diberi judul Semarak Hari Anak Nasional 2019 yang dilakukan oleh Pusat Belajar Guru atau PBG Kabupaten Gowa ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional,” ujar Ketua PBG Kabupaten Gowa, Abdul Karim Tahir.

Lanjutnya, Abdul Karim Tahir menyebutkan salah satu kegiatan dalam memperingati Hari Anak Nasional tersebut adalah lomba mewarnai dan menggambar bagi Siswa Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Peserta yang ada itu TK saja 700an, karena blanko mewarnai habis, difotokopi ulang lagi. Saya tidak tahu terakhir berap jumlah TK yang hadir kemudian lomba menggambar untuk kategori SD kelas 4,5 dan 6, loma mewarni untuk TK dan SD kelas 1,2 dan 3, sedangkan untuk SMP mengambar poster, temanya sekolah ramah anak,” jelasnya.



Di tempat yang sama, Kapala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan dan Pelaporan Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Noerwahidah yang juga penanggungjawab PBG mengatakan selain untuk memperingati Hari Anak Nasional, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk melatih anggota PBG dalam mengelola kegiatan.

“Baru kali ini kita adakan, kita uji coba kebetulan ini program dari Pusat Belajar Guru. Intinya ini kegiatan melatih guru-guru inti dengan mengelola untuk bisa melakukan memanage kegiatan seminar-seminar seperti ini,” jelasnya.

Noerwahidah juga berharap dengan adanya lomba mewarnai dan menggambar tersebut dapat meningkatkan kreativitas dan imajinasi para siswa siswi di Kabupaten Gowa.

“Semoga anak-anak di Kabupaten Gowa ini bisa lebih berkembang baik dalam bentuk imajinasinya, kreativitasnya sehingga mampu mewujudkan sebagai Gowa Kabupaten Pendidikan,” harapnya.

Sementara itu, Siswa SMP Negeri 1 Pallangga, Muh Rahfly Pratama yang merupakan salah seorang peserta menggambar mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut, apalagi ia mewakili sekolahnya.

“Senang bisa mewakili sekolah ikut lomba ini. Tadi saya menggambar poster sekolah ramah anak. Gambar bola di dalam gambar bola ada kantin, lingkungan yang bersih, perpustakaan dan gambar piala,” tambahnya.(*)


BACA JUGA