Pusat Belajar Guru (PBG) Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa memperingati Hari Anak Nasional tahun 2019, Sabtu (20/7/2019)/Junaid/Gosulsel.com

Peringati Hari Anak Nasional, PBG Gowa Kumpulan Orang Tua, Siswa dan Guru

Sabtu, 20 Juli 2019 | 17:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pusat Belajar Guru (PBG) Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Pelataran Istana Tamalate Sungguminasa tersebut, selain melibatkan siswa, juga melibatkan orang tua siswa dan guru.

Ketua PBG Kabupaten Gowa, Abdul Karim Tahir mengatakan bahwa pihaknya sengaja melibatkan orang tua, siswa dan guru agar bisa berkolaborasi untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Jadi kami ingin membaurkan mereka dulu karena mumpung di tahun ajaran baru, kami ingin mengatakan kepada guru-guru kepada orang tua bahwa anak-anak kita suksesnya tergantung dari kolaborasi antara orang tua dan pihak sekolah dalam hal ini guru dan juga anak anak,” ujarnya.



“Kami juga hadirkan dari Dinas Kabupaten, itu semua kalau membaur padu maka tujuan pendidikan Nasional itu bisa tercapai. Jadi tema kita untuk semarak hari anak Kreatif Indonesia Hebat,” sambugnnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan dan Pelaporan Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Noerwahidah yang juga penanggungjawab PBG Gowa berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kreativitas para siswa siswi di Kabupaten Gowa.

“Semoga anak-anak di Kabupaten Gowa ini bisa lebih berkembang baik dalam bentuk imajinasinya, kreatifitasnya sehingga mampu mewujudkan sebagai Gowa Kabupaten Pendidikan,” harapnya.(*)


BACA JUGA