CCBC menggelar workshop pembuatan kue tradisional, di Hotel Regency, Kamis-Jumat (18-19/7/2019)

Turut Lestarikan Kuliner Indonesia, CCBC Gelar Workshop Pembuatan Kue Tradisional

Minggu, 21 Juli 2019 | 01:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Celebes Cooking and Baking Community (CCBC) menggelar workshop pembuatan kue tradisional. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Regency, Kamis-Jumat (18-19/7/2019).

Menggandeng Dinas Pariwisata Makassar, kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Dekranasda Kota Makassar, Murni Djamaluddin, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Dasysyara Dahyar, mewakili Kepala Dinas PTSP Makassar, Rini Tenri Sau. 

CCBC menggelar workshop pembuatan kue tradisional, di Hotel Regency, Kamis-Jumat (18-19/7/2019)

Dalam sambutannya, Ketua CCBC, Isma Azis Riu mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia thamrin tantu, yang telah memfasilitasi workshop pembuatan kue tradisional ini. 

“Terima kasih juga untuk para peserta, yang sangat luar biasa dan semangat mengikuti workshop ini. Dan Terdiri dari berbagai komunitas. Sebanyak 130 orang. Teman teman ini adalah umkm yang memang memanfaatkan social media untuk bisnis kulinernya,” ujarnya.



Workshop ini digelar untuk melestarikan jajanan tradisional Makassar. engajarkan tips dan trik pembuatan kue ini. “Sebagai bentuk kepedulian kami untuk ikut ambil bagian dalam melestarikan warisan kuliner asli Indonesia agar tidak pudar diterjang serbuan makanan ataupun kudapan modern,” jelasnya.

CCBC menggelar workshop pembuatan kue tradisional, di Hotel Regency, Kamis-Jumat (18-19/7/2019)

Dalam workshop ini, pemateri juga memberikan tips dan trik pembuatan kue, hingga cara packing yang mengikuti modernitas.

“Contohnya selama ini Katrisala dibuat dalam wadah talang. Sekarang bisa juga gunakan aluminium foil. Jika cara potongnya, persegi panjang saja. Potongnya bisa kita bentuk sesuai keinginan. Hingga praktis,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA