Celebes Cooking and Bakery Community (CCBC) Menggelar Pojok Kuliner di MaRi

Sabtu, 08 Oktober 2016 | 17:09 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Celebes Cooking and Bakery Community (CCBC) menggelar kegiatan Pojok Kuliner atau biasa disebut PJK selama dua hari, terhitung sejak Sabtu (8/10) hingga Minggu (9/10) di Public plaza Mall Ratu Indah (MaRi).

Kegiatan ini adalah event tahunan CCBC. PJK adalah bazaar penjualan produk anggota CCBC. Awalnya, PJK diprakarsai untuk menjadi wadah promosi dan pengenalan produk original buatan anggota CCBC.

pt-vale-indonesia

Adapun metode penjualannya selain penjualan pada saat PJK berlangsung, yang beda dengan bazaar lainnya, yaitu penjualan kupon pre order. Tim penjualannya yakni anggota CCBC juga, bahkan yang tidak  mempunyai menu di PJK, biasanya lebih tinggi penjualan kuponnya, lebih laris manis mempromosikan menu menu PJK. Biasanya beberapa minggu sebelum PJK, semua anggota CCBC beramai-ramai mempromosikan PJK di sosial media dan jejaring sosial. Saling bersahut-sahutan menggaungkan menu-menu PJK.

Tiada iklan mahal yg dibuat ahli profesional. Semua dilakukan oleh CCBC, dan itu menjadi viral. Kadang sampai merinding saat melihat laman FB CCBC MAKASSAR.

Respon masyarakat sangat antusias terhadap PJK, terbukti dari nominal transaksi yang selalu meningkat tiap tahunnya. Tentunya panitia melihat dan merespon positif akan hal itu, dan selalu mengupayakan menghadirkan PJK yang lebih baik dari yang lalu.(*)


BACA JUGA