Anak Yatim Asal Sinjai Wakili Sulsel di Paskibraka Nasional 2019

Minggu, 28 Juli 2019 | 10:25 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM – Ulfiatussah, siswi Kelas XI  SMA Negeri 7 Kabupaten Sinjai berhasil mewakili Sulawesi Selatan menjadi salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2019. 

Sejak kelas 5 Sekolah Dasar (SD) Uul sapaan Siswi SMA Negeri 7 Sinjai ini harus kehilangan salah satu orang yang sangat berharga dalam hidupnya yaitu sang ayah. 

pt-vale-indonesia

“Sudah meninggal Bapaknya itu waktu kelas 5 SD kasian,” kata Murniati Ibunda Uul kepada Gosulsel.com.

Sejak saat itu, bersama satu orang kakaknya Uul dibesarkan oleh sang bunda. Murniati sendiri mengaku sangat bangga anak keduanya tersebut bisa mewakili Sinjai bahkan Sulsel di Paskibraka Nasional.

“Alhamdulillah saya senang bangga juga karena baru kali ini barusan ada yang ke tingkat nasional langsungji ke nasional,” tutur Murniati.

Namun yang paling membanggakan bagi Murniati, karena anak keduanya tersebut lulus tanpa seleksi di tingkat kabupaten.

“Di kecamatanji ditanya mau ikut Kabupaten atau langsung seleksi di provinsi. Terus ada omnya bilang lebih baik ke Provinsi disitumi di provinsi diseleksi ke nasional dan Alhamdulillah dia lolos,” ungkap Murniati.

Bakat latihan baris-berbaris yang dimiliki Uul diketahui karena keaktifan di Pramuka SMA Negeri 7 Sinjai.

Waktu SMA dia akti di Pramuka memang, dari  SMP dia sudah aktif di Pramuka, trus masuk SMA dia juga masuk Pramuka dan ada seleksi Paskib dia juga ikut Paskib,” tambahnya.

Murniati berharap dengan ikutnya Paskibraka Nasional, Cita-cita putrinya unt menjadi seorang Polwan bisa tercapai.

“Alhamdulillah senang, kalau harapan saya dari orang tua mudah-mudahan anak saya bisa jadi polwan lah . Memang cita – ciatanya dia ini jadi polwan,” harapnya.(*)


BACA JUGA