Pemain Kharisma Muda (putih) membobol gawang BNA Pakkolompo dalam laga fase grup Pool B di lapangan Bontotangnga, Senin sore (5/8/2019)

Sore Ini, Empat Tim Pool A Bersaing Rebut Dua Tiket Enam Besar

Selasa, 06 Agustus 2019 | 13:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Turnamen sepakbola HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Parangloe sudah memasuki laga akhir fase grup. Dari 10 tim yang ikut serta, baru dua tim yang memastikan diri melaju ke babak enam besar. Dua tim itu yakni juara bertahan Lanna di Pool A dan Borisallo di Pool B.

Sore ini, Selasa, 6 Agustus 2019, ada empat tim di Pool A yang akan turun bertanding laga terakhir penyisihan. Bontoparang bersua Lonjoboko dan Belapunranga melawan Bella Bori. Empat tim tersebut akan bersaing berebut dua tiket sisa babak enam besar. 

muhammad-ismak

Mengacu pada torehan poin, Belapunranga memiliki kans terbesar merebut satu tiket babak enam besar. Dengan mengoleksi 5 poin, Belpur hanya butuh hasil seri saja. Pada laga ketiga penyisihan grup, Minggu, 4 Agustus, Taufan Dg Lotteng dkk mengalahkan Lonjoboko 2-0. 

Berbeda dengan Bella Bori, Lonjoboko dan Bontoparang. Ketiga tim ini wajib menang jika ingin lolos ke babak enam besar. Jika bermain seri, maka tim yang lolos akan dihitung dari produktivitas gol.



“Peluang Bontoparang kecil. Tapi bukan berarti kami menyerah. Terus berjuang kanda,” ucap gelandang Bontoparang, Dhany Ali. 

Di Pool B, dua tiket sisa babak enam besar diperebutkan oleh tiga tim. Yaitu Bontokassi, BNA Pakkolompo dan Kharisma Muda. Di laga terakhir penyisihan grup, Rabu, 7 Agustus besok, Bontokassi berhadapan Kharisma Muda. Sementara BNA Pakkolompo yang laga kemarin menundukkan Kharisma Muda 3-1 akan bertemu dengan SMA Negeri 6 Gowa. 

Panpel pertandingan sepakbola HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Parangloe, Kahar De Nyol menyebutkan, enam tim yang lolos ke babak enam besar adalah juara grup, runner up dan peringkat tiga. 

“Babak enam besar dimulai Jumat, 9 Agustus,” tandas De Nyol.(*)

BACA JUGA