FOTO: Ketua PPP Bulukumba, H. Askar HL dan Ketua Hanura Bulukumba, Zabir Iqbal. Keduanya menyatakan siap berpasangan di Pilkada Bulukumba/Minggu, 11 Agustus 2019/Junaedi/GOSULSEL.COM

H. Askar – Zabir Iqbal Siap Berpasangan di Pilkada Bulukumba

Minggu, 11 Agustus 2019 | 12:17 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPC Partai Hanura Bulukumba, Zabir Iqbal menjadi salah satu figur yang masuk dalam radar pencarian calon wakil H. Askar HL. Hal ini tercermin dari sikap keduanya yang mengirim sinyal kuat untuk berpaket pada Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang.

Baik H. Askar maupun Zabir Iqbal tidak menepis peluang berpaket itu sangat terbuka. Apalagi komposisi kursi antara PPP dan Hanura sudah memenuhi syarat untuk mengusung satu pasangan calon.

muhammad-ismak

Pada Pilkada 2019 baru-baru ini, PPP berhasil mendudukan 6 kadernya, sementara Hanura 2 kursi. Artinya, koalisi Hanura-PPP memenuhi syarat untuk mengusung 1 pasangan calon, yakni 20 persen atau 8 kursi dari 40 jumlah kursi secara keseluruhan di DPRD Bulukumba.

Zabir Iqbal yang dikonfirmasi mengatakan, komunikasi soal simulasi pasangan itu memang pernah dilakukan meskipun masih secara informal. Iqbal menuturkan bahwa dirinya memiliki kesiapan untuk berpasangan dengan H Askar.



“Pak H Askar sudah memiliki pengalaman mengendarai rekomendasi Hanura. Apalagi jika menggandeng kader Partai partai, Hanura pasti membuka diri,” kata Iqbal, Minggu (11/8/2019).

Apalagi, dia menegaskan siapapun bakal calon Bupati yang mendapatkan rekomendasi Hanura, harus menggandeng kader.

“Hanura tegas mendorong kader. Jadi siapapun yang mengendarai Hanura harus menggandeng kader,” ujar Iqbal.

Sebelumnya, H. Askar bertemu dengan Zabir Iqbal di salah satu cafe di Kota Makassar. Pada pertemuan itu, H. Askar memberikan harapan besar berpasangan dengan Iqbal.

“Saya sudah pengalaman menggunakan rekomendasi Hanura, dan saya sangat percaya dengan pak Ketua Hanura Bulukumba,” kata H. Askar.

Dia pun mengungkap kesiapan PPP dan Hanura dari perolehan kursi sebagai syarat untu mengusung satu pasangan calon.

“PPP dan Hanura sudah cukup. Bagaimana? Saya tidak ada masalah. Kita bertarung,” kata dia.

Akan tetapi, meski keduanya siap untuk berpasangan, belum ada petunjuk usungan dari kedua partai masing-masing.(*)

BACA JUGA