FOTO: Tomy Satria dan putra Almarhum H. Askar HL
#

40 Hari Kepergian H.Askar, Tomy Satria: Saya Saksi Almarhum Dikenang Dengan Baik

Minggu, 27 Agustus 2023 | 14:42 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan hadir mengenang 40 hari “kepergian” almarhum H. Askar HL di Bola Cippe’e, Desa Paenre Lompoa, Kecamatan Gantarang, Sabtu malam (27/8/2023).

Pada kegiatan itu, sejumlah tokoh Kabupaten Bulukumba hadir, salah satunya adalah Tomy Satria Yulianto. Dia memiliki penilaian tersendiri terhadap almarhum yang selalu dia kenang. Tomy mengatakan, dirinya adalah saksi bahwa konstribusi H. Askar terhadap tanah kelahiran Kabupaten Bulukumba patut diteladani.

pt-vale-indonesia

“Sebagai sahabat, saya menjadi saksi bahwa konstribusi H. Askar terhadap Bulukumba betul-betul dikenang dengan baik,” kata Tomy saat dikonfirmasi usai turut hadir mendoakan pada kegiatan 40 Hari Mengenang Almarhum H. Askar.

Tomy melanjutkan, hadirnya ribuan orang mengirim doa ke almarhum, adalah bukti kecintaan masyarakat Bulukumba terhadap sosok H. Askar yang merakyat. Hal itu bukan tanpa sebab, sebab H. Askar dinilai telah memberikan pengabdian terbaik untuk Bulukumba di masa hidupnya. Dikatakan Tomy bahwa pengabdian dan semangat H. Askar harus dilanjutkan.

“Semangat Alm. H. Askar harus kemudian dikapitalisasi untuk melanjutkan dan meneruskan pengabdian untuk Bulukumba,” ujar Tomy.

Dimata Tomy, sosok H. Askar adalah tokoh yang harus diteladani. Dia juga mengungkap kedekatannya dengan H. Askar sebagai seorang sahabat.

Di beberapa kesempatan Tomy dan H. Askar memang kerap kali tertangkap kamera sedang bercengkrama. Meski sudah dua kali terlibat kontestasi politik, namun hubungan persahabatnya tetap terjaga.

“Meski dua kali pernah terlibat kontestasi, kita tetap menjadi sahabat. Kami tidak memiliki dendam politik yang mempengaruhi hubungan persahabatan. Selamat jalan H. Askar, kami akan meneruskan perjuanganmu untuk mengabdi bagi Bulukumba,” tandasnya.(*)


BACA JUGA