FOTO: Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf/Kamis, 22 Agustus 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Indra Wahyudi Sebut Keberhasilan Kecamatan Somba Opu Satu Tahun Terakhir Ini

Jumat, 23 Agustus 2019 | 09:43 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf menyebutkan sejumlah keberhasilan yang dicapai Kecamatan Somba Opu selama satu tahun terakhir ini.

Hal tersebut disampaikan Indra Wahyudi Yusuf pada malam ramah tamah Hari Ulang Tahun HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di halaman Kantor Camat Somba Opu, Kamis malam (22/8/2019).

muhammad-ismak

“Dan Kecamatan Somba Opu juga berada dalam kondisi yang aman dan kondusif sehingga tentu seluruh program bisa berjalan dengan baik, seluruh agenda-agenda bisa berjalan dengan baik dan tentunya juga dengan sendirinya pelayanan kemasyarakatan bisa menjadi makin baik,” ujar Indra Wahyudi Yusuf.

Lanjutnya, dalam satu tahun terakhir ini  Kecamatan Somba Opu adalah Kecamatan sehat nomor satu yang ada di Kabupaten Gowa dam kecamatan yang pertama yang berani untuk mendeklarasikan menjadi Kecamatan stbm sanitasi total berbasis masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan. 



“Belum ada Kecamatan di Sulawesi Selatan yang berani mendeklarasikan untuk berkomitmen menjadi Kecamatan sanitasi total berbasis masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Indra Wahyudi Yusuf juga menyebutkan bahwa seluruh program metro Somba Opu juga bisa berjalan dengan baik dalam satu tahu terakhir ini.

“Seperti pelayanan-pelayanan di car free day, dialog hati bertemu dengan seluruh lapisan masyarakat kami terus lakukan. Itu kami lakukan tentu untuk mengetahui apa yang menjadi keluhan-keluhan masyarakat yang mungkin saja terlepas dari pemantauan kami dari pemerintah,” lanjutnya.

Namun yang lebih fenomental Menurut Indra Wahyudi Yusuf adalah kehadiran Masjid Amirul Mukminin yang berada di Halaman Kantor Camat Somba. 

“Masjid ini kami renovasi Alhamdulillah kurang lebih empat bulan Alhamdulillah bisa selesai. Itu tentu berkat bantuan dan dukungan kita semua para aparat kecamatan Somba Opu dan dukungan partisipasi masyarakat serta pengusaha,” 

Diakhir sambutannya, Indra Wahyudi Yusuf menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak. Menurutnya keberhasilan Kecamatan Somba Opu dalam satu tahun terakhir ini berkat dukungan dan partisipasi seluruh aparat pemerintah, Stakeholder dan masyarakat.

“Camat dan Sekcam buka yang terhebat dalam sebuah kecamatan tatapi orang- orang yang hebat itu adalah para stakeholder yang bekerja di bawah mereke. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada Kita semua para UPT dinas terkait, para lurah, kepala lingkungan, ketua RT RW dan seluruh masyarakat yang telah membantu kami sehingga seluruh program bisa berjalan dengan baik dan tentunya pelayanan kepada masyarakat makin hari makin baik,” ucapnya.

Olehnya itu, Indra Wahyudi Yusuf juga berharap kebersamaan dan kekompakan yang sudah harus tetap dijaga. “Karena kita tahu semua bahwa kebersamaan adalah kekuatan terbesar setelah kuasa Allah SWT,” tandasnya.(*)

BACA JUGA